Syarat dan ketentuan

Aturan yang membuat kita tetap aman

Definisi dan Interpretasi

  • "Platform" merujuk pada Platform Komunitas Indonesia Furs.
  • "Acara" merujuk pada Indonesia Weekend Anthro Gathering 2024
  • "Layanan" merujuk sebagai istilah umum untuk platform, acara, dan segala hasil fisik, digital, atau pengalaman lainnya yang merupakan bagian dari pemenuhan barang dan layanan yang disediakan oleh platform atau staff.
  • "Staf" merujuk pada komite pengarah yang bertanggung jawab atas organisasi dan pengelolaan platform dan acara. Staf merupakan organisasi sosial tidak berbadan hukum yang berlokasi di Jakarta, Indonesia.
  • "Anggota" merujuk pada individu yang berhasil membuat akun di platform.
  • "Peserta" merujuk pada individu yang berhasil melakukan transaksi di platform dan menerima bukti pembayaran melalui situs atau email.
  • "Tempat Acara" merujuk pada tempat fisik tempat acara akan diadakan, yang berhak diakses oleh peserta setelah membayar biaya kontribusi.

Perjanjian

Dengan menghadiri dalam acara ini, peserta mengakui ketentuan ini dan berkomitmen untuk menjunjungnya:

  • Membaca dan menyetujui Pedoman Perilaku acara ini.
  • Membaca dan menyutujui Ketentuan Layanan (dokumen Ini)
  • Membaca dan menyutujui Kebijakan Privasi untuk acara ini.
  • Memberikan persetujuan kepada staff untuk mengumpulkan Informasi Identifikasi Pribadi dengan tujuan memberikan Layanan ke peserta yang membayar biaya kontribusi.
  • Setuju untuk mematuhi semua peraturan dan mengikuti instruksi apa pun yang ditetapkan oleh staf acara dan staff tempat acara. Peserta mengakui bahwa segala pelanggaran atau kerusakan yang ditimbulkan adalah tanggung jawab mereka sepenuhnya.
  • Mengakui bahwa segala transaksi yang terjadi selama peristiwa tersebut adalah tanggung jawab penjual dan pembeli. Kedua belah pihak harus mematuhi peraturan setempat, dan staff acara tidak bertanggung jawab atas transaksi yang dilakukan pada saat acara berlangsung.
  • Menyetujui untuk mengikatkan identitas peserta pada badge peserta. Pelanggaran apa pun terhadap Pedoman Perilaku yang ditetapkan oleh acara, atau peraturan yang ditetapkan oleh tempat acara, dapat mengakibatkan pencabutan badge peserta tanpa pengembalian dana apapun dan dapat mengakibatkan larangan pada acara terkait.

Ketentuan Transaksi

Pembayaran biaya kontribusi memberikan hak kepada peserta untuk satu undangan dengan periode masuk yang telah ditentukan sebelumnya. Hak ini hanya berlaku untuk acara dan tidak dapat ditukar dengan acara apa pun di masa mendatang kecuali ditentukan sendiri oleh staf.

Dengan membayar, peserta setuju bahwa transaksi diatur dengan ketentuan berikut:

  • Semua transaksi harus diperiksa oleh calon peserta saat pembayaran, karena kesalahan tidak selalu dapat diperbaiki.
  • Pembayaran hanya akan diakui oleh acara setelah pembayaran dijamin oleh integrasi otomatis platform ke penyedia pembayaran, atau melalui cara pembayaran alternatif apa pun yang disepakati antara calon peserta dan staf acara. Konfirmasi pembayaran akan diberikan secara tertulis sebagai (dalam bentuk email, atau entri di platform) berisi konten nomor identifikasi unik yang akan digunakan staf untuk mengaitkan pembayaran peserta, tingkat badge, dan informasi pribadi yang memungkinkan peserta menukar undangan peserta dengan badge dan menghadiri acara tersebut.
  • Penyedia pembayaran yang telah terintegrasi memiliki Syarat dan Ketentuan serta skema Kebijakan Privasi mereka sendiri. Jika ada masalah yang muncul dan kemudian diidentifikasi terkait dengan gateway pembayaran, staf tidak bertanggung jawab atas masalah ini, namun, staf akan membantu jika ada kekhawatiran terkait masalah pembayaran dengan gateway pembayaran staf.
  • Jika acara dijadwal ulang, diubah, dipindahkan, atau dibatalkan di luar Force Majeure, staf acara tidak bertanggung jawab atas biaya apa pun yang mungkin dikeluarkan oleh calon peserta untuk perjalanan, akomodasi, dan layanan terkait lainnya.
  • Staf acara berhak membatasi kuota peserta. Staf acara juga berhak membatasi jumlah biaya kontribusi yang dapat dibayar anggota dari satu profil.
  • Staf acara berhak membatalkan transaksi secara sepihak jika terjadi penipuan atau malpraktik dalam pembayaran. Hal ini termasuk namun tidak terbatas pada pesanan fiktif, tagihan balik kartu kredit, pembayaran atau eksploitasi kerentanan sistem platform, dan pembayaran dengan sumber dana yang terindikasi terlibat dalam pencucian uang. Tidak ada pengembalian uang yang akan diberikan dan informasi pembayaran dapat diserahkan berdasarkan perintah sah dari otoritas pemerintah Indonesia sesuai dengan investigasi aktivitas penipuan keuangan.

Dengan membayar biaya kontribusi, peserta secara eksplisit setuju untuk mematuhi Pedoman Perilaku staf dan menyetujui Ketentuan Transaksi, serta setuju untuk memberikan informasi pribadi peserta sebagai imbalan atas Layanan yang ditawarkan staf.

Harap dicatat bahwa kegagalan untuk mematuhi Pedoman Perilaku selama acara berlangsung dapat menyebabkan pencabutan badge, pengusiran dari acara, penghentian keanggotaan, dan pencabutan pendaftaran pengguna di platform staf.

Acara diselenggarakan secara pribadi dengan undangan pribadi yang diberikan kepada anggota yang telah mendaftar melalui platform dan telah membayar biaya kontribusi yang akan memberi mereka hak untuk menghadiri acara tersebut.

Satu unit pembayaran untuk tingkat apa pun berhak mendapatkan satu undangan masuk ke acara terkini dan merupakan pembayaran yang tidak dapat dikembalikan. Peserta kemudian harus menukarkan undangan menjadi badge di saat acara berlangsung. Hal ini dilakukan dengan membawa bukti pembayaran peserta (dengan menampilkan email atau halaman platform baik melalui layar atau media tercetak) serta menunjukkan tanda pengenal resmi peserta kepada tim registrasi staf. Petunjuk rinci lebih lanjut mengenai proses pengambilan/penukaran badge akan dikomunikasikan menjelang acara.

Setelah undangan ditukarkan menjadi badge untuk acara tersebut, undangan tersebut tidak lagi dapat dipindahtangankan dan setiap pemegang badge wajib menggunakan badgey ang diterbitkan setiap saat dalam ruang acara.

Tidak ada undangan masuk ke acara tanpa badge yang sah. Hanya badge yang memberi peserta izin masuk ke ruang con. Undangan atau bukti pembayaran tidak dapat digunakan sebagai token masuk sebelum ditukarkan dengan badge. Hak masuk tidak bersifat universal dan tunduk pada kepatuhan terhadap Pedoman Perilaku acara. Kesesuaian terhadap peraturan dan ketentuan yang ditetapkan berada dalam kebijaksanaan staf yang bertanggung jawab untuk menyediakan layanan kepada peserta.

Staf berhak mencabut badge dan mengeluarkan orang yang terbukti melanggar Pedoman Perilaku staf dan/atau kebijakan terkait dengan acara.

Penolakan Pendaftaran atau Keikutsertaan

Dengan membayar biaya kontribusi ke acara, para peserta secara eksplisit setuju untuk mematuhi Pedoman Perilaku, Syarat dan Ketentuan, dan Kebijakan Privasi. Pemberian tanda centang pada kotak perjanjian, serta bukti pembayaran, akan digunakan untuk menghubungkan pengakuan peserta dengan perilaku peserta pada acara tersebut.

Harap dicatat bahwa untuk menjaga lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua peserta, dan sesuai dengan Kebijakan Privasi staf, staf acara berhak meninjau secara manual informasi peserta yang diberikan selama pembayaran undangan untuk memastikan keselarasan dengan Kode Etik staf, Kebijakan Anti Pelecehan dan Kebijakan Perilaku Berbahaya. Jika peserta yang membayar diidentifikasi melanggar kebijakan tersebut oleh pimpinan acara, staf berhak membatalkan undangan masuk tanpa pengembalian uang.

Selama acara, jika staf acara menemukan adanya kekhawatiran yang akan berdampak pada keselamatan dan kenyamanan peserta lain, atau jika peserta diketahui melanggar Peodman Perilaku, staf mungkin perlu mencabut badge peserta di bawah evaluasi kepemimpinan acara dan tidak akan menawarkan pengembalian dana.

Semua transaksi bersifat final. Tidak ada pengembalian dana sukarela yang akan diberikan.

Jika peserta secara sukarela memilih untuk membatalkan, gagal menghadiri acara, menurunkan tingkat undangan mereka, atau memilih untuk menghapus Informasi Identifikasi Pribadi peserta dari acara, staf tidak akan mengembalikan biaya kontribusi.

Jika peserta secara sukarela memilih untuk meningkatkan badge peserta, peserta hanya akan diminta membayar selisih tarif antara badge peserta sebelumnya dan badge baru. Biaya ini tidak termasuk pembayaran dan biaya pemrosesan bank.

Pengembalian dana hanya akan diberikan dengan ketentuan berikut:

  • Peristiwa Force Majeure dengan contoh seperti, namun tidak terbatas pada: Kerusakan besar pada tempat acara, keruntuhan ekonomi, kerusuhan nasional, hal-hal yang mengancam keamanan nasional, dan wabah penyakit di seluruh dunia yang dapat mengancam kesehatan, keselamatan, dan keamanan semua peserta, staf, dan tempat acara. Hal ini tidak termasuk keterlambatan kehadiran yang bukan disebabkan oleh salah satu kondisi tersebut, seperti, namun tidak terbatas pada keterlambatan penerbangan, bus, atau kereta api, kecelakaan diri, dan penolakan masuk ke Indonesia karena ketidakpatuhan terhadap kebijakan imigrasi.
  • Peserta telah diberitahu secara tertulis (melalui email) bahwa peserta telah diterima sebagai Tamu Kehormatan, yang mana biaya masuk akan dibebaskan dari peserta.

Pengembalian dana yang memenuhi syarat akan diproses melalui transfer bank dan dikonfirmasi secara tertulis.

Kebijakan Tambahan Terkait Vendor, Panelis, dan Pemanggung

Peserta dapat diberikan fasilitas tambahan sebagai vendor/dealer, panelis, atau pemanggung. Selain pembayaran biaya kontribusi, peserta berikut harus mendaftar secara terpisah pada formulir yang berbeda, bergantung pada peran spesifik mereka. Salah satu peserta dapat diberikan kombinasi dari salah satu peran ini.

Definisi khas dari setiap peran peserta adalah sebagai berikut:

  • Vendor/Dealer: Peserta yang akan menjual produk buatan penggemar sebagai pedagang tunggal atau usaha kecil, yang terutama menjajakan barang dan/atau jasa terkait dengan fandom furry dan fandom pop-culture yang relevan dalam transaksi perdagangan.
  • Panelis: Peserta yang akan memberikan ceramah atau kuliah.
  • Pemanggung: Peserta yang secara khusus akan memberikan pengalaman musikal, teater, atau audiovisual lainnya pada slot waktu tertentu untuk pertunjukan, konser, atau acara terkait lainnya.

Pembebasan Tanggung jawab

Staf berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan, aman, dan inklusif bagi semua peserta. Harap dipahami bahwa meskipun staf telah berupaya sebaik mungkin untuk mengikuti pedoman keselamatan dan kesehatan, tidak semua risiko dapat dihilangkan seluruhnya.

Kecuali tanggung jawab yang diwajibkan oleh hukum Indonesia, staf tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan, kerugian, pengeluaran, biaya, atau tanggung jawab (termasuk, namun tidak terbatas pada, kerugian langsung atau tidak langsung) sebagai akibat dari pemanfaatan atau ketidakmampuan untuk memanfaatkan platform, acara, tempat acaru, atau layanan fisik atau digital apa pun yang terkait dengannya.

Perubahan Kebijakan

Staf memiliki kebijaksanaan untuk meninjau dan mengubah dokumen ini secara berkala, untuk menyelaraskannya dengan kemungkinan pengembangan organisasi dan/atau modifikasi mandat hukum atau peraturan. Jika staf memilih untuk merevisi Kebijakan Privasi ini, pemberitahuan perubahan tersebut akan dikomunikasikan melalui saluran resmi.

Para peserta setuju bahwa mereka berkewajiban meninjau dokumen ini secara berkala agar tetap mendapat informasi tentang praktik dari acara dan platform. Penggunaan atau akses terus-menerus ke platform akan ditafsirkan sebagai persetujuan terhadap Kebijakan Privasi yang direvisi dan dimodifikasi .

Prosedur Komunikasi

Untuk pertanyaan, masukan, keluhan, atau klaim sehubungan dengan dokumen ini, atau untuk menggunakan hak sebagai anggota atau peserta yang tidak dapat diplayani di platform, korespondensi harus diarahkan melalui email ke: [email protected]