Pedoman Perilaku

Memastikan kesenangan itu menyenangkan bagi semua

Indonesia Weekend Anthro Gathering (IWAG) adalah perayaan untuk kita, oleh kita. Ini adalah tempat pribadi kita. Kita akan bersenang-senang tanpa orang-orang awam/umum. Tentu, kita semua ingin bersenang-senang dengan bebas. Namun beberapa peraturan sangat penting untuk keselamatan semua orang, dan kelancaran acara. Tentu saja, kita juga perlu menjaga reputasi yang kita banggakan. Dengan menghadiri IWAG, kamu mengatakan "ya" terhadap peraturan ini dan semua instruksi yang diberikan oleh tim kami.

Undangan

Ketika kamu mendaftar dan membayar untuk acara IWAG, kamu akan mendapatkan undangan yang tidak bisa di-refund. Undangan ini mengizinkan kamu (bukan peserta lain) untuk ikut acara ini (bukan acara lain). Setelah mendaftar, kamu akan mendapatkan konfirmasi melalui email atau di website IWAG. Di saat acara, kamu bisa menggunakan undangan ini untuk mendapatkan badge resmi acara, yang harus selalu kamu pake di area acara. Kami tidak memberikan pengembalian dana untuk badge ini, apapun alasannya. Kalau kamu kehilangan badge, kamu bisa mendapatkan badge pengganti selama kamu bisa menunjukan ID kamu.

Kalau kamu tidak datang, untuk alasan apa pun, kamu tidak akan mendapatkan pengembalian dana.

Undanganmu memberikan akses ke acara umum, tapi mungkin tidak termasuk acara khusus. IWAG mungkin bisa memiliki acara terbatas. Acara tersebut mungkin punya aturan sendiri, biaya tambahan, atau bahkan undangan terpisah.

Untuk pemahaman lengkap tentang apa yang termasuk dalam undanganmy dan aturan berpartisipasi dalam IWAG, kami sangat menyarankan kamu untuk membaca Syarat dan Ketentuan.

Pendaftaran dan Otentikasi

Untuk memastikan proses check-in di acara berjalan lancar, harap siapkan identifikasi resmi kamu. Kami akan mencocokkannya dengan detail yang kamu bagikan kepada kami. Jangan khawatir jika ada perbedaan kecil, seperti nama tengah atau nama belakang yang disingkat.

Privasi kamu adalah prioritas bagi kami. Kami menangani detail pribadi kamu dengan hati-hati dan kerahasiaan yang paling tinggi. Informasi tersebut hanya digunakan untuk acara ini, dan kami berkomitmen untuk tidak membagikan atau menjual informasi kamu. Kami tidak akan menyimpan informasi tambahan dari identifikasi kamu, seperti nomor identifikasi kamu. Verifikasi akan dilakukan secara visual, hanya fokus pada nama dan tanggal lahir kamu.

Untuk informasi menyeluruh tentang bagaimana kami menangani dan melindungi informasi pribadi kamu, kami mendorong kamu untuk meninjau Kebijakan Privasi kami.

IWAG menyambut semua orang yang berusia 14 tahun ke atas. Untuk teman-teman furry kita yang lebih muda di bawah 17 tahun, harap bawa Formulir Persetujuan yang telah ditandatangani. Selain itu, kamu juga perlu membawa bentuk identifikasi, misalnya:

  • Kartu Identifikasi Pemuda (KTP pink),
  • Kartu Pelajar, atau
  • Fotokopi Kartu Keluarga kamu

Kartu identifikasi apa pun yang kamu bawa harus dengan jelas menampilkan tanggal lahir dan nama resmi kamu.

Barang Terbatas

Kami ingin memastikan semua orang bersenang-senang di acara kami. Untuk melakukan itu, kami memiliki beberapa item yang perlu disimpan di luar ruang acara:

  • Teman merokok: Artinya rokok, cerutu (wow!), rokok elektrik, dan vape.
  • Minuman beralkohol: Mari jaga ruangan tetap ceria hanya dengan energi kita! Kami juga berhak menolak masuknya mereka yang tampak mabuk.

Harap dicatat, kalau salah satu barang di atas masuk ke dalam acara, kami akan mengurusnya untuk kamu sampai kamu keluar. Kamu tentu saja bisa mengkonsumsinya di area pribadi (seperti kamar hotel kamu) atau di area yang ditentukan.

Selain itu, kamu tidak boleh membawa barang-barang berikut ke dalam tempat acara:

  • Senjata: Seperti senjata api atau senjata tajam.
  • Zat-zat yang diawasi: Konsultasikan dengan hukum Indonesia mengenai hal ini. Jika kami menemukannya, kami akan memberi tahu pihak berwenang.

Kami juga memiliki beberapa pengecualian untuk anggota peserta tertentu:

  • Dealer bisa membawa pemotong kotak dan gunting, namun hanya untuk digunakan di Ruang Dealer.
  • Fursuiter bisa membawa perlengkapan perbaikan kamu. Kami tahu kecelakaan bisa saja terjadi.
  • Bagi penggemar permainan peran, alat peraga yang menyerupai senjata tetapi tidak tajam atau terbuat dari logam diperbolehkan. Kami hanya meminta kamu memberi label pada mereka dengan zip-tie saat check-in.
    • Untuk mainan proyektif seperti Nerf Guns, airsoft, atau water gun, pastikan mainan tersebut kosong, tidak diisi, dan bersih dari proyektil apa pun!

Tim keamanan kami atau staf tempat acara sendiri bisa melakukan pemeriksaan keamanan tambahan. Harap patuhi semua instruksi untuk pemeriksaan.

Badge kamu

Badge kamu adalah kunci khusus kamu untuk acara kami. Kenakan dengan bangga dan pastikan selalu terlihat sepanjang acara. Jika kamu menemukan badge yang hilang, silakan serahkan ke meja resepsionis kami. Kamu dapat mengembalikannya sendiri kepada pemiliknya jika kamu mengenal dia. Apakah kamu salah menaruh milikmu? Jangan khawatir, mampirlah ke resepsi, dan kita akan lihat apakah ada orang baik yang mengembalikannya.

Berikut beberapa catatan lain tentang penggunaan badge.

  • Harap gunakan hanya badge asli. Kami akan meminta siapa pun yang memiliki badge palsu atau palsu untuk keluar.
  • Jangan ragu untuk mempersonalisasi badge kamu dengan stiker, gambar, lanyard lain, atau pin. Pastikan saja nama dan nomor kamu masih mudah dilihat.
  • Staf kami, staf venue, atau penegak hukum mana pun mungkin meminta untuk melihat badge kamu dan tanda pengenal yang kamu gunakan untuk mengambilnya. Jadi, siapkan semuanya.
  • Membawa badge dari acara IWAG terdahulu? Kami menghargai nostalgia tersebut, namun harap kenakan badge tahun ini saja. Jika kamu memiliki badge dari acara keren lainnya, kamu dapat memilikinya di samping badge IWAG kamu. Namun pastikan tidak menutup badge IWAG.

Berbagi badge dilarang. Ini mungkin tampak seperti kesenangan yang tidak berbahaya, namun berbagi badge membahayakan keamanan acara kita. Jika kamu membagikan badge kamu kepada seseorang yang akhirnya melanggar peraturan, kami akan meminta pertanggungjawaban kamu atas tindakannya. Jadi mari kita bermain aman dan menjaga badge tetap pribadi. Jika kami menemukan badge dibagikan, kami perlu meminta semua pihak yang terlibat untuk pergi

Barang-barang kamu

Saat memasuki acara kami, kami akan melakukan pemeriksaan tas singkat. Jika kami menemukan barang apa pun yang tidak diperbolehkan, jangan khawatir. Kami akan menyimpannya untuk kamu ambil saat kamu pergi. Harap dicatat bahwa jika kami menemukan zat yang dikontrol atau bahan berbahaya, kami wajib memberi tahu pihak berwenang. Kamu juga tidak akan dapat ikut serta dalam acara kami di masa mendatang.

Yakinlah, barang apa pun yang kami simpan selama pemeriksaan tas disimpan dengan aman, dan siap untuk kamu ambil saat keluar.

Kami memahami kamu mungkin membawa beberapa barang berharga. Dekatkan mereka dengan dirimu untuk memastikan keamanan mereka. Jika kamu menemukan barang yang salah taruh, mohon berikan ke resepsionis. Kehilangan sesuatu? Periksa dengan ruang Operasional Con atau staf tempat acara. Mereka mungkin ada di sana menunggumu!

Jika kamu kebetulan meninggalkan sesuatu dan menyadarinya setelah acara, jangan khawatir. Jika kami menemukan sesuatu dan tidak ada seorang pun yang mengambilnya selama con, kami akan menyerahkannya kepada departemen barang hilang dan ditemukan di tempat tersebut. Kamu kemudian dapat menelepon dan menanyakan tempat acara tentang barang kamu.

Gerak-Gerik

Saat kita menikmati keseruan dan membangun hubungan dengan teman-teman furry, ingat bahwa perilaku dan kata-kata kita mencerminkan kode etik IWAG. Prinsip utama kita adalah kesopanan. Menjadi sopan dan akomodatif itu mengangkat suasana dan membuat acara jadi menyenangkan buat peserta dari segala usia!

Menciptakan lingkungan yang menyambut itu usaha bersama. Ini artinya, diskriminasi, pelecehan, atau komentar merendahkan berdasarkan identitas tidak boleh terjadi. Perilaku seperti itu tidak ada tempatnya di IWAG.

Kalau ada tindakan orang lain yang membuat kamu tidak nyaman, pertimbangkan untuk membuka dialog. Obrolan yang ramah dan pengertian seringnya bisa menyelesaikan masalah kecil. Tapi, kalau masalahnya terus berlanjut, jangan ragu untuk menghubungi staf IWAG. Penting untuk memberitahu kami segera, karena menangani masalah setelah acara berakhir itu bisa rumit.

Penting juga untuk menekankan kebijakan tanpa toleransi kami terhadap kekerasan dan ancaman. Kalau kamu menemui sesuatu seperti ini, langkah pertama kamu harusnya menghubungi otoritas. Setelah itu, bisa lapor ke kami dengan semua detail yang relevan. Tujuan utama kita adalah menciptakan ruang yang aman dan menyenangkan buat semua orang.

Kami tidak mendukung, dan kami tidak mau memaparkan komunitas kami pada perilaku yang tidak pantas. Untuk menjaga lingkungan yang aman dan nyaman buat semua peserta, kami berhak melakukan pemeriksaan pada peserta, sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi kami. Pemeriksaan akan dilakukan dengan sepengetahuan pimpinan acata kami.

Untuk detail lebih lanjut mengenai perilaku atau individu yang tidak diinginkan, harap baca kebijakan anti-pelecehan dan kebijakan perilaku berbahaya.

Fursuiting

Di IWAG, ketika kamu mengenakan fursuit, kamu bukan sekadar menjadi peserta, kamu adalah wajah komunitas kami. Hal ini berlaku tidak hanya di dalam venue tetapi juga saat kamu berada di tempat umum di samping acara. Penting untuk mengingat hal ini.

Acara fursuit kami dirancang agar ramah keluarga dan cocok untuk berbagai kelompok umur. Fursuit yang kamu kenakan juga harus cocok untuk segala usia. Pastikan pakaian bulu kamu tidak "akurat secara anatomis" atau terlalu terbuka. Pakaian yang tidak pantas, termasuk kostum tidak senonoh atau simbol kontroversial, tidak diperbolehkan.

Terakhir, ingatlah bahwa mengenakan fursuit bisa membuat kamu berkeringat, jadi pastikan kamu dan fursuit kamu tetap segar dan bersih.

Mengenai jadwal acara, pihak penyelenggara kami akan menginformasikan kepada kamu mengenai acara fursuit. Pastikan kamu tepat waktu. kamu juga perlu menyiapkan segala sesuatu yang mungkin diperlukan, seperti air atau pengiring. Kenyamanan dan keamananmu adalah tanggung jawabmu. Staf IWAG ada untuk memfasilitasi, bukan untuk memenuhi kebutuhan individu.

Kami telah menyiapkan ruangan khusus untuk para fursuiter kami, tempat kamu dapat berdandan, menyegarkan diri, atau beristirahat. Ruang ini dipantau untuk menjamin keamanan perlengkapanmu kamu. Kami menyarankan kamu menggunakan area ini untuk menghindari insiden terkait kostum.

Bagi peserta lain, pahamilah bahwa fursuit dapat membatasi penglihatan dan pendengaran kamu. Kami menghimbau rekan-rekan yang hadir untuk berhati-hati dan memberikan ruang yang cukup bagi para fursuit. Hindari interaksi yang tiba-tiba atau tidak terduga. Menghormati batasan pribadi sangatlah penting. Ingat, setiap fursuit dan kostum adalah sebuah karya seni. Jadi, sebelum mendekat atau berinteraksi, mintalah izin terlebih dahulu.

Pakaian

Kita memiliki beberapa pedoman mengenai pakaian yang harus kamu ingat.

Pertama, mari jaga pakaian kita ramah hewan dengan tidak menggunakan bulu asli.

Jika kamu ingin menggunakan cat tubuh, silakan kunjungi meja Operasi kami untuk mendapatkan persetujuan. Hal ini diperlukan untuk mencegah kerusakan pada kostum dan venue. Untuk riasan wajah tidak perlu khawatir, cukup berhati-hati saat mengaplikasikannya.

Saat berpakaian, pastikan tetap ramah keluarga dan sesuai dengan suasana acara. Hindari pakaian yang terlalu provokatif, yang dapat menimbulkan kebingungan, keluhan, atau keberatan. Pakaian yang tidak pantas termasuk namun tidak terbatas pada:

  • Kostum tidak senonoh,
  • Kostum dengan simbol kontroversial,
  • Kostum dengan unsur fetisisme, atau
  • Seragam dari organisasi nyata, baik pemerintah maupun swasta.

Jika kamu memiliki ide kostum yang mungkin berada di tepi aturan ini, silakan berkonsultasi dengan Bagian Operasional untuk mendapatkan persetujuan.

Ketentuan Pengambilan Rekaman dan Media Pers

Jangan ragu untuk mengabadikan momen menarikmu untuk penggunaan pribadi. Jangan lupa meminta izin sebelum mengambil foto orang lain. Pahami juga bahwa terkadang kamu mungkin muncul di latar belakang foto orang lain.

Terkadang kru IWAG juga akan mengambil foto dan video. Foto-foto ini menjadi milik kami dan dapat muncul dalam materi promosi atau publikasi kami. Dengan hadir, kamu memberikan persetujuan kamu kepada IWAG untuk menggunakan media tersebut untuk tujuan non-komersial tanpa kompensasi atau pemberitahuan.

Jika seseorang berada dalam situasi pribadi, seperti menerima perawatan medis atau bersantai di fursuit lounge, harap hormati privasinya. Kami tidak mengizinkan pengambilan gambar atau berbagi foto dan video pada situasi pribadi tersebut.

Jika kamu ingin merekam acara apa pun di IWAG, baik untuk siaran langsung, publikasi media pers, atau penelitian, kamu harus mendapatkan persetujuan kami terlebih dahulu. Silakan kirim surat ke [email protected] menjelaskan niatmu. kamu juga perlu membayar biaya kontribusi seperti peserta lainnya.

Khusus untuk media pers dan jurnalistik, pimpinan acara IWAG akan mencatat kehadiran personil pers dan jurnalistik di dalam acara, dan akan didampingi oleh staff selama meliputi acara. Pimpinan acara berhak untuk menolak perekaman, wawancara, atau interaksi dengan peserta maupun staff acara sebagaimana dianggap perlu.

Terakhir, beberapa program di IWAG mungkin punya peraturan yang berbeda terkait perekaman.

Menghormati Tempat Acara

Untuk menjaga kenyamanan di Ibis Styles Sunter, semua tamu hotel, termasuk peserta acara harian, harus mengikuti aturan hotel. Ini berlaku bahkan jika kamu tidak menginap di hotel tersebut. Kamu harus mematuhi semua kebijakan tentang kebisingan. Jika staf atau hotel memintamu untuk menutup pintu kamar hotelmu atau menurunkan volume suara, kamu harus melakukannya. Jika tidak mematuhi, kamu bisa dikenai sanksi sesuai kebijakan hotel dan bahkan mungkin kehilangan badge acaramu.

Kami meminta agar kamu tidak tidur di area acara. Jika kamu perlu istirahat, silakan kembali ke tempat pribadi seperti kamar hotel atau rumahmu. Jika kamu belum memiliki kamar, kamu bisa mencari informasi pemesanan di situs web kami atau situs pemesanan hotel lainnya. Tidur di area publik atau acara selama malam tidak diizinkan dan bisa menyebabkan kamu diusir oleh staf hotel.

Penggunaan Kendaraan Udara Tanpa Awak (UTA) tidak diizinkan di dalam ruang acara karena langit-langit yang rendah dan ruang terbatas, kecuali jika kamu mendapatkan izin eksplisit dan pengawasan dari Operasi Konvensi serta pengumuman resmi telah dibuat.

Akibat Pelanggaran

Jika seseorang melanggar Pedoman Perilaku kita, konsekuensinya bisa beragam, mulai dari peringatan hingga dikeluarkan dari acara. Namun, tim IWAG kami selalu berusaha untuk fokus pada pemahaman dan empati. Jika kamu merasa ada sesuatu yang salah, atau ada situasi tertentu tidak ditangani dengan baik. Direktur kami selalu siap mendengarkan.

Kami juga menjunjung tinggi tanggung jawab pribadi. Jika tindakan seseorang menyebabkan kerusakan atau menimbulkan risiko keselamatan, kami meminta akan pertanggungjawabannya. Kami mungkin menyertakan penegakan hukum jika perlu.

Pembebasan Tanggung Jawab

Dengan berpartisipasi dalam IWAG, kamu menyetujui ketentuan berikut:

  • Kamu setuju untuk mematuhi semua peraturan dan mengikuti instruksi dari penyelenggara IWAG dan tempat acara. Kamu menyetujui bahwa segala pelanggaran atau kerusakan yang ditimbulkan adalah tanggung jawabamu.
  • Kamu setuju bahwa setiap transaksi yang terjadi selama IWAG adalah tanggung jawab penjual dan pembeli. Kedua belah pihak harus mematuhi peraturan setempat, dan IWAG tidak bertanggung jawab atas transaksi tersebut.
  • Kamu setuju bahwa identitas kamu terikat pada badge-mu. Pelanggaran terhadap Aturan Perilaku IWAG atau aturan tempat dapat mengakibatkan pencabutan badge-mu tanpa pengembalian uang dan bahkan pembatalan keanggotaan secara permanen.

Tim kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan, aman, dan inklusif bagi semua peserta. Meskipun kami berusaha untuk mengikuti pedoman keselamatan dan kesehatan, kami tidak dapat menjamin bahwa semua risiko dapat dihilangkan. Diluar kewajiban yang dituntut oleh hukum Indonesia kami tidak bertanggung jawab atas tindakan apapun yang dilakukan atau berdampak pada peserta, atau segala kerusakan, cedera, atau kerugian yang terjadi selama acara.

Kami menghargai pengertian dan kerja sama kamu.

Kesimpulan

Ada pertanyaan tentang kode etik kami? Kirim email kapan saja ke [email protected]. Sebaiknya hubungi kami sebelum acara dimulai.

Kami dapat mengubah peraturan ini dari waktu ke waktu. Namun jangan khawatir, versi terbaru akan selalu tersedia di halaman ini.

Wah, tak sabar bertemu kamu di IWAG! Mari kita bersama-sama untuk menjadikan perayaan ini tak terlupakan, menyenangkan, dan aman bagi semua orang!