Tentang IWAG

Jelajahi asal-usul dan perjalanan IWAG

Yuk Kenalan dengan IWAG

Illustration

Selamat datang di Indonesia Weekend Anthro Gathering (IWAG)! Kami adalah Furry Convention di Indonesia yang merayakan kreativitas dan keunikan kamu semua. Di sini, kamu bisa terhubung dan bersenang-senang bareng sesama penggemar binatang antropomorfik. Kami menghidupkan pesona kartun dan fabel, mulai dari Reynard the Fox yang klasik hingga Nick Wilde dari Zootopia yang modern. Dari Old Coyote, si raja prank, hingga Wile E. Coyote, yang sering kena prank.

Beda dari fandom kebanyakan, IWAG adalah tempat untuk mengeksplorasi jati diri kalian. Kami mewakili diri kita sendiri dengan identitas antro masing-masing. Bayangkan, identitas kamu seperti maskot yang mewakili diri kamu sendiri, bukan institusi atau merek perusahaan.

Anggota komunitas kami datang dari seluruh penjuru Indonesia dan berkumpul setiap tahun untuk merayakan "Furry Convention," alias "FurCon." FurCon adalah gabungan kreativitas, pembelajaran, dan kesenangan. Ada banyak acara menarik, mulai dari lokakarya, talkshow, permainan, hingga pameran seni. Semua ini adalah bukti komitmen kami untuk menjaga dan menghormati komunitas kita yang solid.

Di IWAG, kita lebih dari sekadar sekelompok orang. Kita adalah keluarga yang terikat oleh imajinasi kita, seberani apapun itu. Bagi kalian yang sudah lama berkecimpung di dunia ini atau yang baru akan memasukinya, kami siap menyambut kalian dengan tangan terbuka. Atau, mungkin lebih tepatnya, dengan cakar terbuka.

character avatar
Tama
Yuk gabung dengan kami untuk merasakan kreasi, kolaborasi, dan selebrasi.
Lihat Gimana Caranya Ikut Serta

Staff di balik IWAG

Inilah para sobat bulu di balik IWAG. Beberapa di antaranya memiliki situs atau media sosial yang bisa kamu kunjungi. Tinggal klik avatarnya dan jika ada, halaman baru akan terbuka.

Tim Teknis

avatar-of-darrel

Darrell

avatar-of-dimon

Dimon Arzanel

avatar-of-nerdy

Nerdy Woffy

avatar-of-resi

Resi

avatar-of-roast

RoastedDuck

avatar-of-xy

Xy

Asal Usul IWAG

Illustration

Asal usul IWAG dimulai dari tradisi tahunan kami, Indonesia Winter Furmeet (IWFM). Meski sebenarnya tidak turun salju, kumpul-kumpul akhir tahun ini mempertemukan komunitas kami untuk pertama kalinya pada bulan Desember 2017. Sayangnya, pandemi COVID-19 datang dan mengakhiri acara tahunan kami, tetapi segera setelah pandemi mereda, chairdeer kami melangkah untuk membuat acara baru yang lebih terorganisir dengan IWFM 2022.

Bisa dibilang acara ini penuh dengan momen-momen yang tak terlupakan. Parade fursuit di taman menjadi kesan luar biasa di benak kami (dan juga di benak orang-orang yang kebetulan menyelenggarakan pernikahan di taman pada hari itu). Anggota kami yang tampil modis dalam fursuit langsung berinteraksi dengan masyarakat, menimbulkan senyuman dan membangkitkan rasa penasaran. Taman ini juga menjadi latar sesi foto grup kami. Selain sekedar mengambil foto dan berjalan-jalan di taman, kami juga memiliki tempat yang nyaman untuk menciptakan karya seni, di mana para anggota bisa membuat sketsa, menggambar, dan mengeluarkan kreativitas mereka. Selain itu, kami juga menyediakan meja khusus buat mereka yang ingin mencoba bermain board game.

Dengan perpaduan keceriaan dan keterlibatan komunitas, acara ini menjadi rujukan untuk pertemuan kami berikutnya. Kami sangat bangga dengan cetak biru yang telah kami rancang, dan kami mengajak semua orang untuk mengambil inspirasi dari cetak biru ini. Semoga di masa depan akan ada lebih banyak acara serupa yang membawa lebih banyak kebahagiaan bagi komunitas kita.

IWAG Pertama

Illustration

Winter Furmeet yang terakhir membuka mata kami. Komunitas kami mengatakan, "Lebih besar! Lebih baik! Kami ingin lebih menyenangkan!" Keinginan bersama untuk membuat acara yang lebih seru dan akrab di akhir pekan mendorong kami untuk merencanakan IWAG. Kami melihat IWAG sebagai langkah selanjutnya dari hangatnya Winter Furmeet.

IWAG pada tahun 2023 telah berkembang menjadi sesuatu yang mendekati FurCon skala penuh. Kami memperpanjang acara dan menawarkan sesuatu untuk semua orang. Kami memiliki panggung utama dengan MC kami sendiri, sebuah artist alley, tempat semua peserta mengekspresikan kreativitas mereka melalui karya seni, dan ruang panel bagi mereka yang menyukai diskusi lebih dalam dan berpartisipasi dalam wacana. Dan bagi mereka yang hanya ingin bersantai, kami memiliki lounge santai. IWAG 2023 tidak hanya sekedar perayaan, namun juga menjadi pemanasan bagi para staf dan komunitas, memberikan gambaran tentang apa yang akan terjadi di masa depan.

Untuk IWAG berikutnya, kami berkomitmen untuk meningkatkan skala acara. Kami ingin membuat sesuatu yang lebih besar, juga lebih berani dan inklusif. Kami ingin membuka pintu komunitas kami lebih luas dari sebelumnya. Melalui IWAG, kami mengundang lebih banyak anggota untuk bergabung, berbagi cerita unik, dan mengekspresikan diri!

Kalau kamu penasaran dengan dunia furries, inilah undangan kami untuk kamu! Bergabunglah bersama kami di IWAG dan tunjukkan kegembiraan liar kamu!